Publikasi

Wapres Ma'ruf amin tinjau kampung batik BAZNAS Cibuluh
Wapres Ma'ruf amin tinjau kampung batik BAZNAS Cibuluh

BOGOR (Lead.co.id) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berkunjung ke Kampung Batik Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, pada Rabu (8/6/2922). Dia mendorong pengrajin batik untuk mengembangkan kreasi dan inovasi agar bisa bersaing dan memenuhi kualifikasi ekspor atau go international.

Dalam kunjungan itu, Ma’ruf Amin didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), KH Noor Achmad serta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Dia disambut riuh oleh warga di sepanjang jalan kampung padat penduduk saat berjalan kaki menuju lokasi.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin mengapresiasi para pengrajin batik Cibuluh. Dia juga berterima kasih kepada Baznas karena telah memberikan pendampingan kepada para pengrajin tersebut.

 

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan pendampingan kepada pengrajin batik Cibuluh,” kata Wapres. 

Ma’ruf Amin berharap, pendampingan Baznas terus dilakukan untuk meningkatkan kreasi dan inovasi agar bisa memenuhi kualifikasi ekspor. 

“Kepada para pengrajin saya berharap terus mengembangkan dan menumbuhkan kreasi-kreasi dan inovasinya supaya melahirkan produk batik unik bercirikan khas kampung Cibuluh. Saya harapkan nanti produk-produk Cibuluh di ekspor ke luar negeri,” ungkapnya. 

Tidak hanya dari sisi produksi, Ma’ruf Amin juga minta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga mengembangkan Kampung Batik Cibuluh sebagai destinasi wisata. 

“Saya ingin batik Cibuluh juha, jadi kampung wisata dan industri. Kemudiaan nantinya akan menjadi nilai tambah,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Baznas, KH Noor Achmad mengaku telah tiga tahun memberikan pendampingan kepada para pengrajin Batik Cibuluh. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 40 pengrajin. 

“Beliau berharap agar fashion batik dari Cibuluh ini bisa meng-internasional seperti halnya beberapa batik yang sudah meng-internasional. Karena Pak Wapres juga sangat tertarik dengan batik yang ada di sini,” kata Noor.

sumber : https://www.lead.co.id/maruf-amin-dorong-pengrajin-batik-cibuluh-penuhi-kualifikasi-ekspor/

Sudahkah Anda Berzakat dan Berinfak Hari Ini ?