Publikasi

Kumpul 230 Kepala Sekolah SMPN dan SDN Se Kota Bogor. BAZNAS Kota Bogor  sosialisasi Gerakan Gemar Berinfak Siswa Sekolah.
Kumpul 230 Kepala Sekolah SMPN dan SDN Se Kota Bogor. BAZNAS Kota Bogor sosialisasi Gerakan Gemar Berinfak Siswa Sekolah.

Selasa, (15/11/2022)
Pimpinan BAZNAS Kota Bogor terus melakukan strategi dalam Penghimpunan dan Pengumpulan Zakat infak dan sedekah. Kegiatan sosialisasi Gerakan Gemar Berinfak ini dilaksanakan dua hari Selasa dan Rabu, 15-16 November 2022. 


Kegiatan dilaksanakan di Aula Disdik Kota Bogor, jln Pajajaran. Kegiatan ini kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kota Bogor, BAZNAS dan Perumda Bank Pasar. Dalam Kegiatan Pembukaan, hadir Komisioner BAZNAS Kota Bogor,  Subhan Murtadla, Husen Asoleh, A Romdoni, dari Disdik Sekdis Dani Rahardian, Kabid Rudi, dari Perumda Bank Pasar, Dirut Ibrahim. 


Menurut salah satu komisioner BAZNAS Kota Bogor, Bidang Penghimpunan, Pengumpulan dan Hubungan Antar Lembaga, Subhan Murtadla. Disetiap sekolah kegiatan Infak dan sedekah para siswa sudah berjalan selama ini, BAZNAS hadir untuk memberikan pemahaman kepada pihak sekolah, bahwa Penghimpunan dan Pengumpulan Zakat infak dan sedekah harus memiliki payung hukumnya,  dengan dibentuknya, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) disetiap sekolah, dengan UPZ ini punya kewenangan dalam menghimpun dan mengumpulkan Zakat infak dan sedekah, serta pendayagunaan dan pendistribusiannya. Hal ini  sesuai dengan Kepres RI No 8 Tahun 2001,  UU no 23 Tahun 2011, PP No 1 4 Tahun 2014, Inpres RI No 3 Tahun 2014, Permen Agama no 3 Tahun  2016, PERBAZNAS no 2 Tahun 2016 dan Perwali No 118 Tahun 2020.  


"Membiasakan berinfaq dan bersedekah pada siswa siswi disekolah, menjadi bagian pendidikan sejak dini, kepedulian terhadap sesama bagi anak didik. Kegiatan ini harus menjadi Gerakan disekolah sekolah, sehingga siswa siswi menjadi gemar berinfak.  Berinfak merjadi salah satu implementasi amal ibadah seseorang terhadap Allah SWT dalam kehidupan keseharian. Amalan infak terkandung nilai-nilai keikhlasan dalam berbuat baik dan beramal saleh" tandasnya


Selain itu, infak dan sedekah juga bernilai sosial, tolong menolong dan rela berkorban. Budaya  berinfak disekolah, tentunya selaras dengan kurikulum pendidikan karakter dimana kegemaran berinfak ini akan menanamkan nilai-nilai spiritual dalam diri siswa. Oleh sebab itu berinfaq dan kegemaran berinfaq harus ditumbuhkembangkan pada diri siswa siswi disekolah.


Subhan Murtadla menambahkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan launching BOGOR BERZAKAT " Insya Allah, kalau tidak ada kendala kegiatan Gerakan Bogor Berzakat akan dihelat pada bulan Desember 2022. Dukungan Pemerintah daerah serta masyarakat kota Bogor, menjadi penting dalam mensuport Gerakan Bogor Berzakat ini.


Semoga dengan langkah dan program BAZNAS Kota Bogor, akan memberikan kontribusi kepada masyarakat kota Bogor, dalam mengentaskan Persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat yg tidak mampu, dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan lainnya, sehingga akan terbangun kepercayaan masyarakat, dengan  kehadirannya BAZNAS ini.

#BogorBerzakat
#zakat #infaq

Sudahkah Anda Berzakat dan Berinfak Hari Ini ?